Kursus Matematika Kumon

Kumon adalah metode pengajaran yang dikembangkan pertama kali oleh seorang guru matematika asal Jepang bernama Toru Kumon ini merupakan metode belajar perseorangan. Level awal untuk setiap anak tidak ditentukan berdasarkan tingkatan kelas atau usia, melainkan mulai dari level yang dapat ia kerjakan sendiri dengan mudah tanpa ada kesalahan.

Dalam kursus yang biasanya berlangsung seminggu 2 kali ini, anak akan diberi lembar kerja yang harus dikerjakan setiap hari di rumah. Dengan demikian, orang tua pun memegang peranan penting untuk mengawasi cara belajar anak di rumah.

Tak perlu takut anak akan menemukan soal-soal yang tidak dipahami dalam lembar kerja. Lembar kerjanya sendiri telah didesain sesuai dengan level anak, sehingga ia dapat memahami sendiri bagaimana menyelesaikan soal-soal tersebut. Selain itu, lembar kerja juga disusun secara sistematis, cermat, dan small steps (perbedaan antar topik bahasan tidak terlalu besar) yang dapat membantu membentuk kemampuan dasar matematika yang baik pada anak, sehingga memungkinkan anak mengerjakan level yang lebih tinggi tanpa kesulitan yang berarti.
    
Lokasi
Plaza Kemang 88 Lt. 2
Jl. Kemang Raya No. 86 - 88
Jakarta Selatan
Telp. 021-7193717

Jl. Boulevard Raya Blok QA5 No. 11
Kelapa Gading Permai
Telp. 021-45854338

Ruko Pesona Khayangan No. 10
Jl. Margonda Raya No. 45
Telp. 021-7750315/7750316

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia